Pengakuan Diego Costa Soal Hubungannya Dengan Mourinho

By Admin


nusakini.com - Bomber tajam Chelsea, Diego Costa, menyatakan jika ia punya hutang budi pada Jose Mourinho yang merupakan mantan pelatih The Blues. Berkat pria asal Portugal tersebut Costa akhirnya bisa mencicipi panasnya Liga Inggris dan bisa bekerjasama dengan manajer terbaik di dunia.

Pada 2014 lalu Costa pertama kali menjejakkan kakinya di Inggris usai dibeli Chelsea dari Atletico Madrid dengan harga 38 juta Euro. Di bawah asuhan Mourinho yang kala itu masih berstatus bos Si London Biru, Costa menjalani musim debut impian dan bahkan menjadi juara di akhir musim. Eks penyerang SC Braga ini juga berhasil menyarangkan 20 gol di ajang liga. 

Sayangnya kisah manis Costa dan Mou tidak berlangsung lama karena sang gaffer dipecat Chelsea saat musim 2015/2016 belum usai bergulir. Pelatih berjuluk The Special One itu dianggap gagal mempertahankan prestasi klub dan para pemainnya tidak berkembang jika tidak bisa dibilang menurun yang mana juga terjadi pada Costa yang ‘hanya’ bikin 12 gol saja.

Usai sempat mengalami penurunan performa pada musim keduanya Costa akhirnya kembali ke bentuk terbaik di 2016/2017 ini. Tampil dalam 29 laga Premier League, striker asal Spanyol berdarah Brazil itu tercatat sudah membukukan 17 gol. Chelsea bahkan dibawanya bertengger di puncak klasemen hampir di sepanjang kompetisi.

Meski kini sudah dilatih oleh Antonio Conte yang mengembalikan keganasannya di depan gawang rupanya Costa tidak melupakan jasa Mourinho yang saat ini menangani klub rival, Manchester United. Pemain yang cukup kondang dengan aksi bengalnya ini bahkan menganggap sang mantan bos sebagai salah satu juru taktik terbaik di dunia.

“Aku berterima kasih sebanyak-banyaknya pada Mourinho karena sudah banyak membantuku. Anda akan selalu ingin berada dibawah bimbingan pelatih terbaik dan dia adalah salah satunya,” sebut Costa pada Sky Sports.

“Kedatanganku ke Chelsea juga karena Mourinho. Terkadang aku masih terbayang saat ia masih disini. Dia adalah tipe pelatih yang ingin para pemainnya mengerahkan usaha maksimal di setiap pertandingan.” tambah pengawa tim nasional Spanyol itu lagi. (ss/om)